Selamat Datang

Selamat Datang
Selamat Datang

Kode Etik

Kode Etik
kode

Senin, 18 November 2013

LEMBAR KASUS

Lembar Kasus Kasus 1 : Peserta di dalam pelatihan mengharapkan diberi ceramah tentang bagaimana mengelola koperasi dan kiat-kiat dalam memecahkan permasalahan yang mereka hadapi. Para peserta cenderung lebih banyak bertanya dan mengharapkan jawaban yang panjang dan terperinci dari Anda, ketimbang mengemukakan pendapat mereka sendiri. • Bagaimana reaksi Anda ketika menghadapi situasi seperti ini ? • Apa yang seharusnya Anda lakukan agar peserta terlibat dalam diskusi ? Kasus 2 : Anda baru saja selesai menerangkan tentang 7 prinsip koperasi kepada peserta. Kini, Anda meminta mereka untuk memberikan contoh-contoh dari arti prinsip-prinsip itu. Namun tampaknya mereka tidak tertarik untuk menjawab pertanyaan tersebut. • Kira-kira, apa penyebab peserta tidak tertarik untuk menjawabnya ? • Apa yang seharusnya Anda lakukan agar peserta terdorong untuk memberikan contoh-contoh ? Kasus 3 : Beberapa orang peserta mendominasi diskusi. Sebagian besar peserta lainnya tampak agak malu untuk mengemukakan pendapat mereka. Apa yang seharusnya Anda lakukan agar dapat : • Membatasi pembicara yang dominan itu ? • Mendorong para peserta yang ”diam” agar dapat lebih aktif dalam diskusi ? pluks

Tidak ada komentar:

Kewirausahaan

Kewirausahaan
Tentang Kewirausahaan

Personel LAPENKOP Nasional

Personel LAPENKOP Nasional
Personel LAPENKOP Nasional

LOGO HARI KOPERASI KE-61

LOGO HARI KOPERASI KE-61

LAPENKOP Nasional

LAPENKOP Nasional
Kantor

Keputusan Rapat Anggota dalam Koperasi merupakan keputusan tertinggi ?

DEKOPIN

ICA