Selamat Datang

Selamat Datang
Selamat Datang

Kode Etik

Kode Etik
kode

Senin, 18 November 2013

HARUSNYA


Koperasi wajib, melakukan pendidikan dan meningkatkan kecerdasan para anggotanya, tidak hanya sekedar kecerdasan berpikir, tetapi juga kecerdasan berusaha, untuk semakin meningkatkan kekuatan koperasi itu sendiri. Semangat !!! Salam pemberdayaan !!! Pluks

LEMBAR KASUS

Lembar Kasus Kasus 1 : Peserta di dalam pelatihan mengharapkan diberi ceramah tentang bagaimana mengelola koperasi dan kiat-kiat dalam memecahkan permasalahan yang mereka hadapi. Para peserta cenderung lebih banyak bertanya dan mengharapkan jawaban yang panjang dan terperinci dari Anda, ketimbang mengemukakan pendapat mereka sendiri. • Bagaimana reaksi Anda ketika menghadapi situasi seperti ini ? • Apa yang seharusnya Anda lakukan agar peserta terlibat dalam diskusi ? Kasus 2 : Anda baru saja selesai menerangkan tentang 7 prinsip koperasi kepada peserta. Kini, Anda meminta mereka untuk memberikan contoh-contoh dari arti prinsip-prinsip itu. Namun tampaknya mereka tidak tertarik untuk menjawab pertanyaan tersebut. • Kira-kira, apa penyebab peserta tidak tertarik untuk menjawabnya ? • Apa yang seharusnya Anda lakukan agar peserta terdorong untuk memberikan contoh-contoh ? Kasus 3 : Beberapa orang peserta mendominasi diskusi. Sebagian besar peserta lainnya tampak agak malu untuk mengemukakan pendapat mereka. Apa yang seharusnya Anda lakukan agar dapat : • Membatasi pembicara yang dominan itu ? • Mendorong para peserta yang ”diam” agar dapat lebih aktif dalam diskusi ? pluks

Kewirausahaan

Kewirausahaan
Tentang Kewirausahaan

Personel LAPENKOP Nasional

Personel LAPENKOP Nasional
Personel LAPENKOP Nasional

LOGO HARI KOPERASI KE-61

LOGO HARI KOPERASI KE-61

LAPENKOP Nasional

LAPENKOP Nasional
Kantor

Keputusan Rapat Anggota dalam Koperasi merupakan keputusan tertinggi ?

DEKOPIN

ICA